Mobil MAstab dari Porsche 918 RSR

Porsche 918 RSR merupakan coupe bermesin tengah (mid-engine coupe) dengan dua tempat duduk. 918 RSR mendemonstrasikan teknologi milik mobil balap Porsche 911 GT3 R Hybrid dan desain konsep Porsche 918 Spyder. Hasilnya sebuah super sports car modern dan inovatif.

Chassis 918 RSR didominasi material carbon fibre-reinforced plastic (CFRP). Mesin V8 918 RSR dicomot dari mobil balap Porsche RS Spyder. Mesin ini telah mendapat sentuhan ulang sehingga mengasilkan tenaga 563 hp pada 10.300 rpm. Dua motor elektrik yang tersimpan di balik kedua roda depan mengasilkan total tenaga 204 hp. Sehingga total tenaga 918 RSR sebesar 767 hp.

918 RSR mengingatkan kita kepada mobil-mobil balap jarak jauh Porsche seperti coupe berbuntut panjang Porsche 908 (1969) dan coupe berbuntut pendek Porsche 917 (1971). Porsche membenamkan transmisi 6-speed dengan dua paddle-shift.

Suasan kabin RSR dibuat berbeda dari 918 Spyder. Nuansa balap sangat kental terasa di dalam kabin dengan jok kulit warna coklat model bukcet, lampu gear di kemudi bergaya balap, dan layar recuperation energy di kolom kemudi di depan layar informasi memberi info kepada pengemudi. Sentuhan modern disuguhkan center console minimalis. Sebagai pengganti jok samping terdapat flywheel accumulator di sebelah kanan center console. [dp/Ind]

© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s