Bugatti Veyron Tercepat

Jika Anda suka kecepatan, mungkin suka Bugatti Veyron, pula. Namun Veyron baru yang akan muncul dalam bentuk konsep pada 2013 dikabarkan akan lebih gesit. Bahkan kecepatannya akan melebihi Bugatti Veyron Super Sports yang diklaim tercepat di dunia dengan 428,4 Kpj.

Seberapa lebih cepat? Jika dibandingkan Bugatti Veyron Ultimate Aero TT bisa 27 kpj lebih cepat. Namun dibandingkan versi Veyron Super Sports, mobil yang akan muncul dalam bentuk konsep itu bakal lebih cepat 3,5 Kpj.

Bukan sekadar isapan jempol, ini adalah janji Bugatti untuk memuaskan fans Veyron di seluruh dunia. So, bagaimana bentukan Bugatti Veyron yang baru? Kabarnya akan tidak jauh dengan konsep buatan Walter de Silva, yang sekarang menjabat sebagai kepala desain mobil-mobil Volkswagen Group.

Konsep yang sudah dikenalkan Walter adalah prototype Bugatti Veyron 1999. Kemungkinan besar konsep ini akan menjadi basis, atau bisa juga menjadi konsep utama. Akan ada beberapa perubahan siginifikan, terutama di sektor penampilan.

Tenaga Bugatti Veyron baru akan mencapai 1.200 dk, yang dilengkapi gearbox dual-clutch, dan turbocharger seperti mobil-mobil kencang pada umumnya. Karbon fiber akan tetap menjadi bahan utama untuk mendapatkan material ringan, tapi tidak melupakan safety dan rigiditas. [dp/DON]

© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s